Wednesday, July 24, 2013

Review Drama: Dream High - bermimpilah setinggi mungkin selama masih SMA




Drama musikal yang di-bintangi oleh banyak idol seperti 2PM Taecyeon dan Wooyoung, IU, T-ARA Eunjung dan Miss A Suzy. Dan diproduseri oleh Bae Yong Joon.

Drama ini bercerita tentang sekelompok anak SMU di sebuah sekolah seni Kirin, tentang perjuangan mereka mewujudkan mimpi mereka di sekolah SMU Kirin ini, mereka adalah Go Hye Mi, Song Sam Dong, Jin Gook, Yoon Baek Hee, Jason, and Kim Pil Sook dan ada juga guru-guru mereka Kang Oh Hyuk, Shi Kyung Jin, and Yang Jin Man. 

Agar tidak membuat penonton pusing dengan banyaknya karakter maka penulis skenario drama ini memfokuskan cerita pada salah satu dari mereka yaitu seorang penyanyi dari korea pertama yang berhasil meraih Grammy award pada tahun 2018 - dia bernama K. Siapakah K? Dialah misteri yang membuat alur cerita drama ini berjalan dari masa depan tahun 2018 ke masa lampau alias masa kini tahun 2011 dan akhirnya kembali lagi ke masa depan tahun 2018.




Karakter

Song Sam Dong - Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun adalah satu-satunya yang bukan dari latar belakang penyanyi dari sekian banyak penyanyi idol di drama ini.

Anak ndeso culun yang sangat sayang pada ibunya, dia direkrut secara special oleh sekolah Kirin, awalnya dia menolak karena dia tidak mau meninggalkan ibunya tapi saat Hye Mi datang dan dia langsung jatuh cinta, maka jadilah dia masuk ke Kirin demi impian dan ngejar cewek yang dia suka. Di sekolah inilah Sam Dong mengalami banyak perubahan, dari Sam Dong yang culun ke Sam dong yang rapi dan cakep.

Song Sam Dong anak desa yang setelah mengalami berbagai macam masalah akhirnya mampu membuktikan diri dan pada dunia bahwa kekurangan fisik (dalam hal ini kehilangan indera pendengaran) bukan berarti kehilangan segalanya. Dari mereka ber-enam dialah yang akhirnya paling berhasil dengan menjadi superstar K yang meraih Grammy award.



Go Hye Mi- Miss A 'Suzy'

Go Hye Mi ini sangat berbakat terutama di bidang musik klasik tapi dia juga sangat sombong. Namun kesombongannya ternyata harus dia bayar mahal saat ayahnya punya hutang besar dan melarikan diri. Dia dan adik kecilnya - awalnya saya kira adiknya Hye Mi cowok tapi ternyata cewek - harus berjuang sendirian menghadapi lintah darat yang menagih hutang ayahnya. Karena dia tak punya uang akhirnya dia dipaksa mengikuti audisi di sekolah Kirin, sekolah yang selama ini dia hina karena tidak sepadan dengan bakatnya. Pada perkembangannya Hye Mi ini seperti tokoh antagonis yang berubah protagonis dengan berubah menjadi cewek baik.


Yoon Baek Hee - T-ARA 'Eunjung'

Yoon Baek Hee ini awalnya culun, pengagum suara indah Hye Mi dan selalu ikut kemanapun Hye Mi pergi, Hye Mi sendiri sebenarnya selalu meremehkannya. Tapi setelah audisi dan dia berhasil diterima di Kirin dan Hye Mi malah ditolak hubungan mereka benar-benar hancur.

Berbeda dengan Hye Mi, pada perkembangannya Baek Hee ini seperti tokoh protagonis yang berubah antagonis tapi pada akhirnya balik lagi jadi protagonis. Baek Hee yang culun berubah menjadi Baek Hee yang melakukan apa saja termasuk cara-cara kotor untuk mencapai tujuannya namun pada akhirnya dia menyadari bahwa hanya dengan jujur dan  kerja keraslah impiannya dapat terwujud.


Jin Gook - 2PM 'Taecyeon'

Jin Gook ini anaknya seorang politisi, dan bapak anak ini hubungannya tidak baik. Dia suka pada Hye Mi sejak mereka pertama kali bertemu waktu kecil.


Kim Pil Sook - IU

Cewek gendut yang bersuara emas. Jason adalah satu-satunya yang peduli padanya dan karena dialah Pil Sook akhirnya berusaha menguruskan badannya yang akhirnya dia berubah menjadi IU (baca: ayu).


Jason - 2PM 'Wooyoung'

Dia berasal dari Amerika dan satu-satunya yang peduli pada Pil Sook. Errr...apalagi yah??? kayaknya itu saja dech.


Lalu guru-gurunya, Kang Oh Hyuk - Uhm Ki Joon dan Yang Jin Man - JYP (Park Jin Young)

Kang Oh Hyuk adalah guru yang menampung Hye Mi, Jin Gook dan Sam Dong di rumahnya. Dia dan Jin Man yang membantu ke-enam orang diatas mewujudkan impian mereka.



Berhubung ini drama musikal jadi banyak lagu di dalamnya termasuk soundtrack-nya, dan rata-rata bagus-bagus paling suka yang judulnya "Dream High" yang dinyanyikan sama mereka ber-enam dan "Dreaming" yang dinyanyikan oleh Kim Soo Hyun.

Tentang kisah cintanya, lumayan ruwet. Sam Dong dan Jin Gook sama-sama cinta Hye Mi, Hye Mi awalnya suka Jin Gook tapi akhirnya lebih memilih Sam Dong, walaupun ruwet cinta mereka tidak tragis kayak Romeo & Juliet kok. Dan yang paling cute itu Pil Sook sama Jason dan kisah cinta mereka juga tidak ruwet.



Tentang akting...yah...berhubung banyak dari mereka idol dan beberapa dari mereka masih belum berpengalaman jadinya yah tidak terlalu banyak yang bisa saya bicarakan. Tapi bukan berarti akting mereka jelek loh, Eunjung malah bisa berakting membawakan karakter Baek Hee yang rumit dengan sangat baik, begitu juga dengan Taecyeon dan IU.


Yang aktingnya paling kaku menurutku Suzy, kalau Wooyoung entah karena pengaruh karakternya sendiri yang tidak terlalu rumit atau memang aktingnya dia yang biasa saja, menurutku yah dia biasa saja.

Kalau Kim Soo Hyun berhubung dia sendiri aslinya aktor yah pasti bagus lah aktingnya, malah saya lebih terkejut pas dia nyanyi soalnya kan dia aslinya bukan penyanyi tapi ternyata bisa nyanyi dengan baik, suaranya juga bagus. JYP - aduh dia sableng banget baik karakter maupun akting JYP sendiri.

Tentang Ending, dari segi kisah cinta memang akhir drama ini mengecewakan karena Hye Mi akhirnya lebih cinta sama Sam Dong daripada Jin Gook dan lebih mengecewakan lagi pas Sam Dong dan Hye Mi berpisah demi mengejar impian mereka.



Tapi drama ini memang pada dasarnya tentang impian dan bagaimana para tokoh didalamnya meraih impian mereka jadi endingnya secara keseluruhan tidak mengecewakan karena sudah sangat sesuai dengan judulnya "Dream High" yang mana semua karakter di drama ini akhirnya berhasil mewujudkan impian mereka. Errr...sebenarnya dari segi kisah cinta tidak terlalu mengecewakan juga sih, karena guru kang dan guru shi akhirnya menikah.

Untuk kisah selengkapnya silahkan download disini


No comments:

Post a Comment

Comments are very much welcome. But please be polite. Thank you. ^^