Tuesday, July 23, 2013

Review Drama: Nice Guy - Seperti apakah cowok baik itu?


Dramanya Moon Chae Won...lagi. Dan lagi-lagi Moon Chae Won berperan jadi anaknya Kim Young Chul.

Drama ini tentang seorang mahasiswa kedokteran yang pintar bernama Kang Maru yang jatuh cinta pada seorang noona yang cantik namun kejam bernama Han Jae Hee. Karena Jae Hee inilah hidup dan masa depan Maru yang cemerlang berubah gelap dan berantakan. Saking cintanya Maru sampai rela melakukan tindakan yang sangat baik alias sangat goblok yaitu mengorbankan diri masuk penjara menanggung kesalahan Jae Hee - membunuh orang. 7 tahun kemudian saat Maru bebas dari penjara Jae Hee menghilang dan Maru yang sudah tidak bisa lagi menjadi dokter akhirnya menjadi gigolo. 

Suatu hari saat Maru dalam perjalanan kembali ke Korea dari Jepang seorang cewek jatuh pingsan ke pelukannya, dia mengira cewek itu ingin menggoda dia tapi ternyata cewek itu benar-benar sakit, saat itulah Maru bertemu lagi dengan Jae Hee yang ternyata telah menikah dengan pria lain, dan cewek yang pingsan tadi adalah anak tirinya Jae Hee. 


Saat Maru tahu kalau Jae Hee mengkhianatinya malah sekarang hidup mewah, Maru berencana membalas dendam dengan mendekati anak tiri Jae Hee - Seo Eun Gi. 


Karakter


Kang Maru - Song Joong Ki

Kang Maru ini sebenarnya orang yang tampan, pintar dan baik hanya saja dia bernasib buruk, mencintai orang yang jahat yang pada akhirnya menghancurkan dirinya sendiri. Jujur saja karena Song Joong Ki-lah aku menonton drama ini. 

Yang saya suka dari Maru adalah walaupun dia membalas dendam tapi dia melakukannya bukan semata-mata untuk menghancurkan hidup Jae Hee yang telah mengkhianatinya tapi juga untuk membersihkan nama baiknya yang telah dicoreng oleh Jae Hee. Bahkan setelah kecelakaan mobil dia membantu Eun Gi membalas dendam pada Jae Hee bukan supaya Jae Hee kembali padanya tapi membantu Eun Gi mendapatkan apa yang seharusnya menjadi hak-nya. 

Adegan paling romantis antara Maru dan Eun Gi menurutku adalah saat Maru dan Eun Gi kencan di pinggir pantai, Maru dalam pikirannya curhat pada almarhum ayahnya tentang Eun Gi, bahwa Eun Gi dan dia sama-sama memiliki luka di hati, bahwa dialah yang telah menyakiti Eun Gi - sambil memainkan harmonika untuk Eun Gi. That's so romantic. Pemandangan tempat mereka kencan juga sangat indah. Oh...he's a good kisser too.


Seo Eun Gi - Moon Chae Won

Seo Eun Gi adalah cewek yang di-didik dengan sangat keras oleh ayahnya - karakter ayahnya diperankan oleh Kim Young Chul yang tahun sebelumnya juga menjadi ayah Moon Chae Won di drama "The Princess' Man"dan karena inilah Eun Gi tumbuh jadi orang yang dingin dan kejam pada semua orang termasuk adik tirinya tetapi sebenarnya Eun Gi ini orang yang baik, polos dan kesepian. Kepolosan Eun Gi terlihat jelas saat dia jatuh cinta pada Maru. Dua orang yang paling mengerti Eun Gi adalah pengacara dan sekretarisnya yang selalu setia padanya, bahkan saat dia kehilangan ingatan selain Maru merekalah yang turut membantu Eun Gi untuk mendapatkan ingatannya kembali. 


Han Jae Hee - Park Si Yeon

Han Jae Hee adalah orang yang sangat mata duitan dan ambisius, tapi Jae Hee tidak digambarkan mutlak mata duitan malah ada kisah yang membuat Jae Hee akhirnya lebih memilih uang dan harta daripada orang yang dia cintai. Kakak Jae Hee selalu memperlakukannya dengan sangat buruk malah sering menyiksanya, mereka juga hidup miskin. Karena hidup menderita seperti inilah yang membuat jae Hee jadi gila harta. 

Yang membuat karakter Jae Hee ini menjadi sangat ironis adalah saat anak Jae Hee yang masih kecil menolak semua mainan mewah yang ditawarkan Jae Hee padanya karena dia bilang "cuma bayi yang mau mainan" "aku bukan bayi" yang dia inginkan cuma ibunya dan kakak tirinya bukan harta. Ironis kan saat anak kecil ternyata jauh lebih dewasa dari orang dewasa itu sendiri.



Sebenarnya masih ada banyak karakter lain seperti Kang Coco (adiknya Maru), Park Jae Gil (teman baiknya Maru), Park Joon Ha (pengacaranya Eun Gi) tapi menurut saya peran mereka di drama ini tidak terlalu banyak berpengaruh dan karakter mereka juga tidak terlalu rumit seperti ketiga karakter yang saya sebut diatas - ya iyalah wong mereka itu pemeran pembantu.

Walaupun drama ini tentang balas dendam namun pada akhirnya semua tokoh dalam drama ini termasuk para tokoh jahat menyadari segala kesalahan mereka. Adegan paling berkesan menurut saya adalah saat Maru mengatakan pada Jae Hee bahwa dia menyesal karena dialah yang membuat Jae Hee menjadi seperti monster. Walau ber-genre melodrama tapi pada perkembangannya drama ini tidak terlalu mellow, saya bahkan tidak banyak menangis selama menonton drama ini. 


Tentang akting, Song Joong Ki pertama kali berperan sebagai tokoh utama melalui drama ini dan dia mampu membawakan sosok Maru yang baik hati namun penuh luka hati dengan sangat baik. Begitu juga dengan Moon Chae Won yang memerankan 3 versi Seo Eun Gi dengan sangat baik, dari Eun Gi yang dingin dan kejam menjadi Eun Gi yang baik dan innocent saat dia jatuh cinta pada Maru dan saat dia hilang ingatan lalu menjadi Eun Gi yang jauh lebih dingin saat semua ingatannya kembali termasuk ingatannya tentang Maru yang memanfaatkannya untuk balas dendam ke Jae Hee.

Tentang Ending sama seperti drama Moon Chae Won sebelumnya akhir drama ini juga tidak tragis tapi juga tidak terlalu bagus, pada akhirnya Eun Gi melepas perusahaan yang selama drama ini berlangsung menjadi rebutan utama Jae Hee dan Eun Gi, Lah kalau akhirnya dilepas terus untuk apa diperjuangkan??? 

Maru juga hilang ingatan, dua tokoh utama sama-sama hilang ingatan kok kayaknya kurang kreatif gimana gitu. Yah...walaupun hilang ingatannya Maru nyambung sama hematoma yang dia derita tapi tetap saja kayaknya kurang kreatif. Padahal saya sudah mempersiapkan hati kalau sewaktu-waktu Maru mati apalagi drama ini ditulis oleh Lee Kyung Hee yang dulu menulis skenario drama "A Love To Kill" dan "I'm Sorry, I Love You" di dua drama itu kan tokoh utamanya mati semua. 

Oh...Ada adegan di episode terakhir yang menurut saya agak aneh pas Maru ditusuk orang kok bisa Eun Gi sampai tidak sadar kalau Maru terus-terusan memegang perutnya sendiri - tersepona sama muka cakepnya kali yah. Lalu siapa pula yang menyelamatkan Maru??? dia kan pingsan di tempat sepi???

Overall, walau agak kecewa sama endingnya, dramanya secara keseluruhan sangat bagus. Pesan moral dan realita kehidupan yang digambarkan di drama ini adalah walau uang, harta dan kekuasaan mampu merubah hidup menjadi lebih baik tapi dengan memiliki ketiganya bukan berarti kita akan bahagia karena uang, harta dan kekuasaan tidak bisa membeli kebahagiaan. Semanis apapun balas dendam perdamaian akan membawa kita menjadi lebih baik.

Untuk kisah lengkapnya silahkan tonton disini atau download disini

The Kiss
 

No comments:

Post a Comment

Comments are very much welcome. But please be polite. Thank you. ^^