Saturday, July 27, 2013

Review Film: Chilling Romance - cinta yang teruji oleh hantu


Saya menonton film ini dengan anggapan bahwa film ini akan sama seperti "Hello Ghost". Tapi ternyata harapan saya tidak sepenuhnya terwujud, komedi-nya memang sama lucu dengan Hello Ghost tapi hantu-nya sangat berbeda dengan Hello Ghost, hantunya serem kayak film horor beneran. Tapi film ini tidak sepenuhnya serem kok, banyak lucunya malah.


Bercerita tentang seorang pesulap jalanan bernama Ma Joo Goo yang merasa kurang puas dengan pementasan sulap biasa yang selalu dia mainkan, suatu hari saat dia sedang melakukan pementasan sulap dia melihat seorang cewek berbaju hitam yang selalu menunjukkan muka sedih.

Saat cewek itu pergi dia mengikutinya sampai ke sebuah gang yang gelap, disana dia mendapat ide bagus untuk suatu pertunjukan sulap yang belum pernah dia lakukan, sebuah pertunjukan sulap yang melibatkan hantu. Dia mendekati cewek itu untuk diajak bekerja sama. Dan jadilah cewek itu bekerja bersama tim sulap-nya yang mana cewek itu berperan sebagai hantu misterius. Dan pertunjukkan sulap Ma joo Goo menjadi sangat terkenal.



Cewek itu bernama Kang Yeo Ri, seorang cewek misterius yang selalu berusaha menjauhi semua orang dan selalu menolak diajak makan malam bersama dengan alasan ada janji, tapi sebenarnya dia diam dirumah sendirian, keluarganya tinggal diluar negeri dan saat malam tiba dia didatangi oleh hantu.

Hantu-hantu yang datang padanya biasanya datang untuk minta bantuan namun ada satu hantu yang datang padanya hanya untuk mengganggunya dan menakuti semua orang yang dekat dengannya dan karena satu hantu inilah Yeo Ri menjauh dan dijauhi semua orang bahkan sampai ditinggal oleh keluarganya.

Suatu hari saat Ma Joo Goo datang berkunjung ke rumah Yeo Ri gara-gara insiden merobek baju yang dilakukan oleh Yeo Ri yang lagi mabuk, Joo Goo melihat ada seorang anak kecil berjongkok di halaman rumah Yeo Ri, Yeo Ri sangat panik saat Joo Goo melihat anak itu karena anak itu hantu.

Joo Goo yang tak tahu kalau anak kecil itu hantu malah iseng menggodanya sampai hantu cilik itu takut dan lari dengan kecepatan tinggi. Malam harinya Ma Joo Goo yang sedang tidur mendengar ada masuk kerumahnya dan betapa takutnya dia waktu melihat di kaca hantu cilik yang dia lihat di rumah Yeo Ri sedang bersandar di punggungnya.


Dari kejadian itulah Ma Joo Goo tahu dunia hitam yang dijalani oleh Yeo Ri, bagaimana awalnya Yeo Ri sampai bisa melihat hantu, mengapa dia menjauh dari semua orang sejak saat itu dan siapa satu hantu yang selalu mengganggunya dan orang-orang yang dekat dengannya.


Dan inilah yang saya suka dari Ma Joo Goo, dia sangat berbeda dari orang-orang disekeliling Yeo Ri yang setelah tahu tentang dunia hitam Yeo Ri akan langsung menjauhinya. Ma Joo Goo tak pernah menjauhinya, bahkan dia berusaha membantu Yeo Ri menemukan jodoh yang pemberani.

Hubungan mereka akhirnya berkembang dari hanya partner kerja menjadi teman dan setelah temannya Joo Goo yang seorang bodyguard yang dia jodohkan ke Yeo Ri dengan anggapan bahwa dia seorang pemberani juga ternyata ketakutan saat si hantu mendatanginya dan langsung menjauhi Yeo Ri, hubungan Joo Goo dan Yeo Ri lebih berkembang lagi menjadi hubungan cinta.


Well...cowok yang dibutuhkan Yeo Ri memang bukan cowok pemberani tapi cowok yang mencintainya dalam kondisi dan situasi apapun, cowok yang tidak egois dengan ketakutannya sendiri, cowok yang mau mengerti bahwa Yeo Ri sendiripun sebenarnya sangat ketakutan dan kesepian. Dan satu-satunya cowok yang walaupun dia sendiri sangat ketakutan tapi mau mengerti dan menerima Yeo Ri dan si hantu hanya Ma Joo Goo seorang.


Konflik di film ini memang tidak rumit tapi film ini sangat unik. Komedi, drama, horor bercampur menjadi sebuah film yang beda dari film horor atau film komedi biasa. Banyak adegan lucunya, banyak adegan seremnya, banyak pula adegan yang bikin nangis. Ditambah dengan sinematografi yang sangat bagus dalam menggambarkan situasi yang seram tapi tetap indah untuk dilihat.

Suasana rumah Yeo Ri dan Joo Goo juga sangat cocok menggambarkan betapa berbedanya mereka dan dunia yang mereka jalani, Joo Goo memiliki dunia yang sangat indah yang digambarkan lewat berbagai koleksi film rom-com yang sangat dia suka sementara Yeo Ri hidup di dunia yang gelap dan sepi yang tergambar dengan sangat jelas melalui seting rumahnya.


Tentang akting. Lee Min Ki menurut saya aktor yang hebat. Ma Joo Goo yang ceria, lucu dan optimis mampu dia perankan dengan baik bahkan saat adegan dia didatangi si hantu cilik, dia bisa menunjukkan ekspresi ketakutan yang lucu yang membuat saya saat menontonnya bukannya takut malah ketawa.


Son Ye Jin, berhubung saya sudah banyak menonton dia di berbagai macam film jadi saya tahu bahwa Son Ye Jin mampu memerankan peran apapun dengan sangat baik dan saya yakin bahwa saya takkan kecewa dengan akting Son Ye Jin. Selain Lee Min Ki, Son Ye Jin adalah salah satu alasan saya menonton film ini.


Tentang ending, walaupun si hantu menghantui Yeo Ri cuma karena masalah kalung tapi kalung itu memang sangat berarti bagi si hantu karena kalung itu pemberian nenek si hantu sebelum dia meninggal. Dan walaupun pada akhirnya si hantu tetap mengikuti Yeo Ri tapi dialah yang membantu Yeo Ri kembali pada Joo Goo setelah membuat pesawat berguncang hebat supaya pesawatnya balik. Baik juga yah si hantu - hahaha.

Film ini bisa didownload disini



No comments:

Post a Comment

Comments are very much welcome. But please be polite. Thank you. ^^