Saturday, August 10, 2013

Sinopsis Drama: The Master's Sun episode 1


Okay. It's a whole new story of ghost seer. Di beberapa bagian ada yang sama namun ada juga yang berbeda. Bentuk hantunya lebih beragam tapi kadang bisa berbentuk normal juga. Kasus hantunya tidak sekriminal Who Are You tapi tetap menarik.


Episode 1

Dimalam hari saat hujan badai dan kilat dan petir menyambar - suasana yang cocok bagi munculnya para hantu seperti di film-film horor - seorang wanita sedang menyortir sampah-sampah saat nyonya pemilik apartemen memanggilnya "Taeyang" "Miss Tae". Taeyang artinya nona Tae dan bisa juga diartikan matahari (sun) karena wanita itu bernama Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin).



Nyonya pemilik apartemen itu menyuruh Taeyang untuk membersihkan kamar no.404 yang lagi-lagi ditinggal oleh penghuninya yang tak betah lama tinggal disana entah kenapa.

Taeyang sepertinya tahu kenapa tak ada yang betah tinggal disana saat dia ketakutan masuk ke kamar itu. Saat dia mulai bersih-bersih tiba-tiba lampu mati dan sesosok hantu dengan wujud yang aneh muncul di pojokan - errr...entah kenapa saya tidak takut dengan hantu yang ini - Taeyang berteriak dan lari ketakutan saat hantu itu melayang mendekatinya.



Taeyang terus berlari sampai ke kamar apartemennya yang berada di atap yang ditempeli dengan berbagai macam jimat seperti salib dan bawang putih. Emang bawang putih bisa ngusir hantu yah??? Dia masuk ke kamarnya dan memohon pada hantunya untuk pergi. Saat dia merasa kalau si hantu sudah pergi ternyata si hantu sudah ada di belakangnya dan tiba-tiba wujudnya berubah jadi wajah nenek-nenek normal.



Taeyang tiba di sebuah rumah yang sedang mengadakan acara pemakaman dia melihat foto almarhum dan ternyata yang meninggal dunia adalah nenek hantu yang menakutinya tadi. Dia menyerahkan barang yang dia genggam sebuah buku tabungan sang nenek yang berisi uang sebesar 10 juta won.

Sang nenek berpesan untuk menggunakan uang itu untuk biaya pemakaman dan melunasi hutang-hutang. Sang nenek juga punya pesan tambahan. Tiba-tiba Taeyang berteriak pada anak sang nenek memanggilnya bajingan brengsek dan menyuruhnya untuk tidak berjudi lagi atau dia akan datang padanya dan memotong tangannya. Itulah pesan sang nenek. Setelahnya terjadilah pertengkaran mulut diantara anak-anak nenek itu memperebutkan uang warisan sang nenek.



Taeyang yang merasa tugasnya sudah selesai pergi dan di pintu gerbang dia melihat hantu sang nenek sedih melihat anak-anaknya bertengkar tapi kemudian nenek melihat Taeyang dan tersenyum berterima kasih padanya lalu menghilang.



Di suatu tempat lain Joo Joong Won (So Ji Sub). Dipanggil dengan sebutan Joogun yang artiya tuan (master) Joo. Ini adalah permainan kata yang keren jika kedua nama panggilan tokoh utama ini digabung maka akan jadi "Master's Sun".


Joogun adalah CEO sebuah mall besar bernama Kingdom. Dia sedang bernegoisasi lebih tepatnya memaksa sang pemilik rumah untuk mejual rumahnya karena dia akan mendirikan lapangan golf disana. Sang pemilik rumah tak ingin menjualnya karena roh almarhum istrinya tak ingin rumah itu dijual.

Sang pemilik rumah mengatakan bahwa almarhum istrinya berkomunikasi dengannya melalui bunga mawar putih yang terletak di sebelah foto suami istri itu. Joogun mendekati bunga mawar putih itu dan mengambil sebuah gunting lalu membuat kesepakatan pada sang bunga untuk menganggukkan tangkainya kalau dia benar-benar tidak setuju jika rumah ini dijual jika tidak maka dia akan memotongnya.

Dia memberi waktu 3 detik pada sang bunga untuk membuat keputusan. Dia mulai menghitung 1.2.3 sang bunga sama sekali tak bergerak maka dia memotong bunga itu dan menuduh sang pemilik rumah sebagai orang gila karena dia menggunakan orang yang sudah meninggal dalam masalah orang yang masih hidup lalu memaksanya menanda tangani surat jual beli rumah itu. JERK.



Sebelum Joogun pergi sang pemilik rumah mengutuknya tersambar petir karena dia telah berani mengacuhkan perasaan orang lain cuma karena dia tak bisa melihatnya dan Joong Woon dengan entengnya menjawab bahwa dia akan hidup sebagai orang pintar dan akan terus mengacuhkan apa yang tak bisa dilihatnya dan jika dia salah maka dia bersedia disambar petir lalu menengadah ke langit siap menerima sambaran petir tapi ternyata tak ada petir yang menyambarnya maka dia pergi.



Sekretarisnya bertanya apakah dia tak takut pada hantu? Joo Won menjawab bahwa dia lebih takut pada manusia hidup daripada hantu. Dia meminta rekaman audio tentang surat kontrak pada sekretarisnya dan ternyata dia membutuhkan rekaman audio itu karena dia menderita disleksia yang membuat huruf-huruf yang dia baca berputar-putar.

Sang sekretaris melihat Taeyang di trotoar melambaikan tangan meminta tumpangan tapi Joogun tak ingin memberi tumpangan pada siapapun dan menyuruh sekretarisnya untuk terus jalan. Tiba-tiba kilatan cahaya yang sangat terang membuat sang sekretaris berhenti mendadak. Taeyang beranggapan mereka berhenti untuk memberinya tumpangan dan langsung masuk mobil.

Taeyang mengatakan ada seorang ajumma yang memberi tahunya bahwa akan ada yang memberinya tumpangan kalau dia menunggu disana. Dia menambahkan sambil malu-malu melihat Joogun kalau sang ajumma juga mengatakan bahwa walaupun dia mampu menghindar dari petir tapi dia takkan bisa menghindarinya (menghindari Taeyang).

Joogun menyuruh sang sekretaris untuk segera menurunkan wanita itu di tempat terdekat manapun. Tapi Taeyang sepertinya tidak terlalu sakit hati dengan kata-kata kasarnya. Taeyang melihat surat kontrak dengan label Kingdom dan menanyakan apakah dia CEO disana? Saat tangan mereka bersentuhan mereka sama-sama merasakan sensasi geli yang kuat tapi Joogun berpura-pura tak merasakannya.



Tiba-tiba Taeyang melihat ada hantu berdiri di jalur mobil mereka dan berteriak ketakutan yang membuat sang sekretaris berhenti mendadak dan mobilnya menembus tubuh hantunya dan membuat hantunya masuk mobil.



Saat melihat hantunya dalam jarak yang sangat dekat reflek dia memegang Joogun untuk perlindungan dan hantunya tiba-tiba menghilang.



Si hantu muncul lagi di tempat peristirahatan saat Taeyang sedang memikirkan penemuan barunya tentang tangannya yang saat menyentuh Joogun hantunya menghilang. Joogun melihatnya sedang menuang soju dan berbicara dan tertawa sendiri.



Joo Gun menggeleng-geleng kepala mengira dia sudah gila. Taeyang sebenarya sedang bicara dan menuang soju untuk si hantu yang ternyata walaupun si hantu meninggal karena mabuk tapi dia belum bisa lepas dari soju. Hahaha. Yang pernah nonton "Arang & Magistrate" pasti tahu kalau orang korea percaya bahwa hantu hanya bisa makan dan minum hanya kalau manusia hidup yang memberikannya pada mereka.


Taeyang melihatnya dan mengejarnya dan berteriak pada si hantu untuk tidak mengikutinya. Joogun berhenti mendadak yang membuat Taeyang tak sengaja menyentuhnya dan hantunya langsung menghilang. Joogun dengan arogannya mengatakan bahwa ada dua hal yang dia benci yaitu orang yang menyentuh uangnya dan orang yang menyentuh tubuhnya.



Taeyang meminta maaf dan menjelaskan tentang penemuan barunya yang kalau dia menyentuh Joogun maka hantunya akan menghilang. Hal itu membuat Joogun punya ide bagus yaitu dia akan mengajarinya cara mengusir sesuatu yang menjengkelkan. Dia melepas tangan Taeyang yang memegangnya, menyuruhnya diam disana lalu masuk mobil dan pergi meninggalkannya.

Joogun melihat jas hujan putih Taeyang tertinggal di jok sebelahnya dan dibaliknya dia melihat mawar putih yang tadi dia potong. Oooo...ajumma yang menyuruhnya untuk menunggu tumpangan mobil pasti hantu istrinya pemilik rumah yang dipaksa joogun untuk dijual. Tapi Joogun tak ambil pusing tentang mawar putih itu dan membuangnya keluar.

Di suatu tempat di bawah pohon seorang pria berjas hujan putih menggali tanah tapi tak menemukan apa yang dicarinya. Sesosok hantu melihatnya dari atas pohon lalu Taeyang terbangun dari tidurnya dan berharap matahari segera muncul. Semua kejadian ini berlangsung satu malam???



Pagi harinya ada pemberitaan tentang pernikahan selebritis yaitu Tae Yi Ryung (Kim Yoo Ri) dan pengantin prianya yaitu Yoo Hae Sung - pengantin prianya adalah orang yang sama yang kemarin malam menggali tanah di bawah pohon. Yi Ryung adalah model Kingdom dan Joogun menuntut agar iklan Kingdom harus muncul lebih banyak dari pemberitaan pernikahan Yi Ryung karena kingdom-lah yang mensponsori pernikahan modelnya ini. Ya ampun dia lebih parah dari Joo Woon (Secret Garden).



Joogun mendapat info bahwa ada surat ancaman yang ditujukan pada sang pengantin pria. Sebuah foto pernikahan antara Hae Sung dengan pengantin wanita yang wajahnya sudah dihilangkan. Hae Sung sepertinya punya masa lalu yang dijadikan seseorang yang tahu masa lalunya untuk mengancamnya.



Sementara itu sang pengantin wanita Yi Ryung sedang mendaftar orang-orang yang akan diundangnya dan yang tidak. Dia melihat foto Tae Gong Shil yang ternyata dulu satu sekolah dengannya dan walaupun mereka tidak akrab tapi dia tetap mengundangnya.



Anak-anak tetangga memberi tahu Taeyang kalau seorang ajumma tetangga mereka menganggapnya orang gila. Taeyang menjelaskan kalu dia hanya berbeda dari orang lain sejak kecelakaan yang menimpanya dulu. Dia mengingat kembali saat-saat dia dihantui di tempat kerja, waktu dia kencan bahkan di jalanan.



Anak-anak itu lalu menyuruhnya berkencan saja kalau dia kesepian. Taeyang lalu ingat saat dia menyentuh Joogun dan hantunya menghilang dan penasaran apakah dia mau berkencan dengannya.

Joogun menemui sang pengantin pria Hae Sung untuk menanyainya tentang wanita di foto itu. Hae Sung mengatakan kalau wanita di foto itu adalah mantannya yang sangat dibenciya karena telah meninggalkannya dan dia masih memakai gelang yang sama dengan yang di foto hanya sebagai pengingat kalau dia harus terus semangat untuk hidup karena ada seorang wanita yang sangat dibencinya.



Taeyang diam-diam datang ke kantor Joogun dan melihat dia sedang rapat dengan Hae Sung melalui celah pintu yang sedikit terbuka dan tepat di sebelah Hye Sung dia melihat seorang wanita berambut panjang yang duduk membelakanginya. Dan saat dia berbalik wanita berambut panjang dan berbaju pengantin tadi sedang memandangnya dengan wujud hantu yang aneh yang membuatnya berteriak ketakutan dan lari.



Hantu itu terus mengikutinya dan ternyata si hantu menyuruhnya untuk mengatakan pada Hae Sung tentang sesuatu yang terkubur di tanah di bawah pohon dan dia ingin ikut masuk ke lift bersamanya supaya bisa bicara lebih enak di sana. Saat dia mengejar Hae Sung yang masuk ke lift tiba-tiba Joogun menjambak rambutnya dan menyuruh sekuriti mengusirnya keluar.



Taeyang berteriak mengingatkannya kalau mereka bertemu kemarin malam saat hujan, dia marah-marah karena dia menyentuhnya dan mereka bahkan memiliki saat-saat yang menggelikan bersama-sama dan bajunya kemarin ketinggalan di mobilnya. Huahahaha...kata-katanya bisa disalah artikan oleh siapapun yang mendengarnya dan tidak tahu situasi yang sebenarnya.



Saat mereka cuma berdua Taeyang mengatakan kalau dia datang untuk menemuinya dan tak sengaja tiba-tiba ada alasan yang membuatnya harus bertemu dengan Hae Sung. Joogun yang marah memberinya pilihan untuk pergi dengan mobil polisi atau ambulance. Taeyang pernah menaiki kedua mobil itu dan mengerti bahwa Joogun merasa terganggu dan dia sendiri sangat tahu bagaimana rasanya diganggu oleh orang-orang yang terus mengikutinya dan mengganggunya maka dia pergi.

Bibi dan pamannya Joogun sedang membicarakan masalah romansa Joogun. bibi curiga jangan-jangan hantu wanita cinta pertamanya Joogun menempel terus padanya yang membuat Joogun jadi tak punya kekasih dan mungkin dia perlu melakukan upacara pengusiran hantu dan dia harus lebih giat mencari wanita untuk keponakannya.



Paman berpendapat bahwa akan sulit menjodohkan Joogun dengan siapapun sekarang karena rumor yang beredar yang mengatakan bahwa Joogun dikutuk oleh cinta pertamanya yang terbukti saat siapapun wanita yang dijodohkan padanya pasti langsung mengalami hal-hal buruk. Bibi langsung menyangkal masalah kutukan itu dan paman yang sepertinya takut pada bibi langsung menyetujuinya dan mengatakan bahwa dia tidak punya kekasih mungkin berhubungan dengan kepribadiannya. Hahaha...benar juga.



Kang Woo (Seo In Guk) datang sebagai penghuni baru kamar apartemen no.404 dan dia adalah kepala sekuriti baru di Kingdom. Dia datang ke atap dan bertemu Taeyang yang sedang tidur disana. Taeyang terbangun dan sangat kaget melihatnya sosoknya yang seperti hantu karena dia berada dibalik kain putih.

Setelah mengkonfirmasi kalau dia manusia, mereka berbicara akrab dan malu-malu mengatakan padanya untuk memberitahunya kalau dia membutuhkan sesuatu, Taeyang meminta maaf karena tadi menakutinya karena dia mengira dia bukan manusia dan ternyata Kang Woo juga mengira dia bukan manusia tapi kucing dan Taeyang langsung mengeong. hahaha. aduh dia yang mengeong saya yang malu.


Setelah Kang Woo pergi hantu berbaju pengantin mendatanginya dan memintanya bertemu dengan Hye Sung. Oh...di drama ini hantunya bisa bicara walaupun mulutnya tidak bergerak.

Kedua pengantin bertengkar tentang perbedaan pendapat mereka tentang karir dan masa depan Hae Sung. Hae Sung ingin terus bermain sepak bola tapi Yi Ryung tak ingin dia bermain sepak bola lagi karena masalah umur dan cedera yang pernah dideritanya dan dia tak ingin reputasinya rusak. Saat pertengkaran ini terjadi si hantu berbaju pengantin mengawasi mereka lewat cermin tapi mereka berdua tidak menyadarinya.



Taeyang bertemu sekretarisnya Joogun di tempat parkir dan memintanya untuk menyampaikan sebuah surat pada Hye Sung. Dia menunggu dibawah pohon dan ternyata orang yang datang bukan Hae Sung tapi Joogun yang langsung menuduh wanita mantannya Hye Sung yang bernama Kim Mi Kyung sebagai pengancam yang mengirimi mereka foto-foto pernikahan Hye Sung dan menuntut Taeyang mengatakan dimana Mi Kyung sekarang.

Saat Taeyang memberitahunya kalau Mi Kyung sudah meninggal dunia, Joogun malah menuduh Taeyang-lah yang mengacam mereka, tapi Taeyang hanya membantu Mi Kyung menyampaikan perasaan Mi Kyung yang ingin selalu melindungi Hae Sung saat pembicaraan ini terjadi hantu Mi Kyung yang sedih sedang mengawasi Hae Sung yang sedang minum-minum.



Taeyang memintanya untuk memanggil Hae Sung tapi Joogun merobek gambar Mi Kyung dan mengatakan bahwa orang mati tidak seharusnya menganggu orang yang masih hidup.

Dalam perjalanan pulang Taeyang bertemu dengan anaknya sang nenek hantu yang ternyata masih tetap berjudi, Taeyang memohon dan mengingatkannya akan pesan terakhir ibunya tapi dia dengan kasarnya menyuruh Taeyang untuk mengurus dirinya sendirinya.

Di subway Taeyang menyadari bahwa apapun yang dia lakukan untuk mereka yang sudah meninggal pada akhirnya sia-sia saja. Hantu Mi Kyung tetap mengikutinya dan muncul dimanapun dia berbalik. Taeyang berteriak padanya untuk tidak menganggunya lagi karena orang-orang selalu menganggapnya gila.


Joogun menanyai Hae Sung apakah dia yakin kalau orang yang mengancamnya adalah Kim Mi Kyung? managernya Hae Sung sangat yakin kalau Mi Kyung-lah pelakunya dia bahkan melihatnya sendiri. Kata-katanya membuat Joogun curiga karena Mi Kyung sudah meninggal - dia tidak memberitahu Hae Sung dan managernya kalau Mi Kyung telah meninggal.

Hae Sung sama sekali tak mengerti dengan alasan Mi Kyung melakukan hal ini padanya karena dia sangat mencintanya dan dia takut kalau dia melukai perasaan Mi Kyung. Joogun menduga pengancaman ini dilakukan karena uang dan seharusnya Hae Sung tidak takut pada perasaan orang tapi pada orangnya - dia mengatakan ini sambil melihat managernya Hye Sung yang gugup dan salah tingkah. Hmmmm.

Di kamar apartemennya yang gelap Kang Woo menelepon seseorang dan melapor kalau dia sudah diterima sebagai pegawai di Kingdom dan dia akan terus mengawasi. Mencurigakan.


Pagi harinya Taeyang menerima undangan pernikahan Yi Ryung sementara itu di Kingdom sendiri para pegawainya sedang sibuk mempersiapkan segala perlengkapan pesta pernikahannya. Dan Joogun yang kepalanya penuh dengan bisnis menyuruh para pegawainya untuk membuat logo Kingdom yang besar agar semua orang bisa melihatnya.


Taeyang datang ke rumah duka untuk mengambil kotak yang dicari Hye Sung yang ternyata disimpan di kotak peringatan Mi Kyung. Joogun melihat Taeyang datang ke Kingdom dan menyuruh sekuriti untuk mengusirnya. Kepala sekuriti Kang Woo mendapat perintah untuk mengusir seorang tamu tapi saat melihat melalui CCTV dia mengenali tamu itu sebagai si kucing.

Di ruang tunggu pengantin Yi Ryung dengan angkuhnya menyuruh teman-temannya untuk memotretnya karena dia tidak suka jika orang lain yang memotretnya dan penasaran apakah Tae Gong Shil masih belum datang. Salah satu temannya menyidirnya kalau Gong Shil dulu adalah matahari dan Yi Ryung adalah bayangannya.



Taeyang masuk ke tempat pernikahan dengan lancar karena dia masuk dalam daftar tamu undangan lalu datang menemui Hae Sung di ruangannya dan saat melihat kotak itu Hae Sung langsung menuduhnya sebagai orang yang mengancamnya dan menginginkan uangnya dan menuntutnya untuk mengatakan keberadaan Mi Kyung sekarang. Dan karena Taeyang diam Hae Sung malah semakin marah dan membanting kotak itu yang ternyata berisi sepatu sepak bola.



Taeyang memberitahunya bahwa Mi Kyung telah meninggal dunia, dia sakit para setelah mereka berpisah dan dia datang untuk menyampaikan perasaan Mi Kyung padanya karena dia takut kalau Hae Sung salah paham pada Mi Kyung.

Yi Ryung dan Joogun diberitahu kalau Hae Sung menghilang dan pamannya Joogun curiga kalau wanita yang mengancamnya tadi datang yang langsung disangkal oleh managernya yang tak sengaja mengatakan kalau wanita itu sudah mati. Aha...managernya-lah pelakunya.



Taeyang sedang duduk berdua dengan hantu Mi Kyung di bawah pohon saat hantu Mi Kyung mengingat masa lalunya yang sangat merindukannya saat dia dirawat di rumah sakit, saat dia tiba-tiba saja Mi Kyung memutuskan hubungan dengan Hae Sung saat mereka melangsungkan acara pernikahan di gereja dan saat Mi Kyung menyemangatinya untuk terus bermain sepak bola dan memberinya sepatu sepak bola yang disimpan di kotak yang sekarang sedang dipakainya sambil berjalan mendekatinya.



Hae Sung mengangkat tangannya untuk menyentuh hantu Mi Kyung dan terus mendekatinya tapi ternyata dia tak bisa melihatnya dan terus berjalan menembus tubuh hantu Mi Kyung dan menyentuh pohon dan bicara pada pohon seolah dia Mi Kyung, dia bilang kalau dia merindukannya/ingin melihatnya (bogoshipda artinya rindu namun bisa juga diartikan ingin bertemu/melihat) dan keinginannya terkabul saat hantu Mi Kyung menyentuhnya dan Hae Sung bisa merasakannya dan saat dia berbalik dia bisa melihat hantu Mi Kyung yang menangis.



Momen mengharukan mereka membuat Taeyang ikut terharu tapi sayang momen indah itu harus terpotong saat Joogun datang dan mempelototinya.

Hae Sung kembali ke kingdom, meninju managernya dan memberitahu Yi Ryung kalau dia akan terus bermain sepak bola karena itulah keinginan terakhir wanita yang ada di hatinya. Yi Ryung yang sakit hati menamparnya.



Hae Sung bertemu Joogun dan mengatakan bahwa dia akan bertanggung jawab atas semua masalah yang diakibatkan managernya. Joogun mengatakan kalau orang yang sudah meninggal hanya membuat orang yang masih hidup menderita, Hae Sung menyetujuinya tapi pernikahanya terselamatkan dia memperlihatkan pada Joogun foto pernikahannya dengan Mi Kyung dan mengatakan kalau inilah pernikahannya yang sebenarnya.
Joogun mengatakan kalau dia akan banyak mengalami kesulitan dan pasti akan menyesal nanti dan mengusirnya tapi sebelum pergi Hae Sung punya pesan yang ingin disampaikannya dari Taeyang untuk Joogun.

Maka Joogun langsung datang ke apartemennya di atap dan menemukannya hampir tertidur kelelahan. Joogun mengingat kembali percakapannya dengan Hae Sung yang menyampaikan pesan Taeyang yang isinya orang yang sudah meninggal tak punya kekuatan apapun selain perasaannya dan Joogun juga punya seseorang seperti itu. Hae Sung bertanya apakah dia juga punya orang yang sudah meninggal tapi tidak bisa ia lupakan?



Saat itu dia teringat masa remajanya yang diperankan oleh Infinite L berteriak memanggil seorang perempuan bernama Cha Hee Joo yang sedang terperangkap di dalam mobil yang terbakar, Hee Joo tersenyum padanya sebelum mobilnya meledak.

Joogun memaksa Taeyang untuk bangun dan menanyainya tentang apa yang dia lihat di sampingnya. Taeyang yang kelelahan dan sangat butuh tidur sambil mengantuk mengatakan kalau dia ingin tidur di sampingnya dan jatuh tertidur di pelukannya.





Random Talk

Walaupun sama-sama bercerita tentang sang Heroine yang bisa melihat hantu tapi drama ini berbeda dengan Who Are You. Contohnya wujud-wujud hantunya. Who Are You wujud hantunya normal namun kalau terjadi sesuatu dengan mayat mereka maka hantunya juga bisa berubah bentuk seperti kasus hantu dingin yang hantunya kedinginan karena mayatnya dibekukan dan hantunya berubah kepanasan saat mayatnya dibakar, nah masalah wujud hantu ini jujur saya lebih suka Who Are You karena sosok hantunya berubah ada alasan logisnya dan mereka muncul di hadapan Shi On bukan untuk menakutinya tapi hanya untuk meminta bantuannya.

Sementara di Master's Sun ini hantunya suka berubah bentuk dari aneh ke normal, wujud hantunya kadang terlalu aneh untuk dibilang menakutkan. Mungkin saat berwujud aneh tujuannya untuk menakuti Taeyang, ini juga saya tidak mengerti kalau memang mereka mau meminta bantuan kenapa malah menakutinya? apa memang itu tujuan hidup sebagai hantu? menakuti manusia yang bersedia menolong mereka? Ah entahlah.

Masalah alasan bagaimana hantunya meninggal saya lebih suka Master's Sun. Who Are You rata-rata hantunya meninggal karena dibunuh sementara di Master's Sun ini hantunya meninggal karena berbagai macam sebab seperti Mi Kyung yang meninggal karena sakit parah, hantu ajussi yang meninggal karena mabuk, dll. Yah memang manusia tidak semua mati terbunuh kan.

Tentang karakter.  Sang Hero dan Heroine benar-benar bertolak belakang Taeyang yang berkepribadian ceria namun memiliki hidup yang kelam dan Joogun yang berkepribadian kelam tapi memiliki hidup yang cerah. Dan mungkin ketidakpercayaannya pada hantulah yang membuat para hantu menghilang saat Taeyang menyentuhnya.

Yi Ryung menurut saya tidak perlu banyak dibahas dia sama seperti pemeran utama kedua lainnya di hampir semua drama Hong Sisters. Karakter yang paling misterius saat ini adalah Kang Woo, entah pada siapa dia melapor dan apa tujuannya masuk Kingdom.

Overall, saya menikmati kedua drama hantu ini karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan perbedaan antar kedua drama inilah yang saya suka.



2 comments:

  1. semangatttt !! lanjut sinopsisnuaa mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai anonymous, welcome and thanx dah datang dan membaca postingan ini dan ngasih semangat. Gomawo. ^^

      Delete

Comments are very much welcome. But please be polite. Thank you. ^^