Monday, August 19, 2013

Sinopsis drama: The Master's Sun episode 4


Drama ini semakin lama ceritanya semakin seru, karakter wanita kedua Tae Yi Ryung akhirnya menjadi spotlight. Cerita tentang hantunya juga berbeda dan pastinya membuat OTP menjadi lebih dekat : )


Episode 4

Taeyang terbangun di pagi hari dengan senyum kebahagiaan menghiasi wajahnya, dia berbalik dan melihat Joogun tertidur disampingnya dan tangan mereka bertautan.  OMO. OMO. OMO. Saya juga ikut tersenyum bahagia : D


Dia memeluk tangan Joogun erat-erat, begitu bahagia karena mereka tidur bersama sampai mengira ini semua cuma mimpi, dan saat Joogun bangun dia malah mengajaknya untuk tidur lebih lama lagi. Hahahaha. Joogun langsung mempelototinya dan bertanya siapa dia sekarang?


Saat Taeyang memberitahunya kalau dia memang Tae Gong Shil, Joogun langsung mendorongnya dari kasur dan menyuruhnya untuk tidak berteriak ataupun membuat keributan karena mereka tadi malam cuma tidur sambil berpegangan tangan, tak lebih.

Namun Taeyang mengejutkannya dengan sikap biasa-sajanya saat dia tahu dia sedang berada dirumahnya, padahal Joogun mengira dia akan terkejut seperti “Oh tidak! Kenapa aku ada disini?”



Taeyang memberitahunya bahwa terbangun ditempat yang tak biasa sering terjadi padanya, dia bahkan pernah terbangun di kuburan. Dia teringat saat dia terbangun diantara gundukan tanah yang berumput, memakai baju putih, rambutnya awut-awutan menutupi wajahnya lalu berdiri dan menakuti para pelayat yang mengira dia hantu yang bangkit dari kubur. Hahahaha.


Joogun memberitahunya kalau gara-gara dia kemarin malam rumahnya kedatangan banyak ‘tamu’. Joogun teringat kejadian kemarin malam saat Taeyang kerasukan berbagai macam roh. Ada hantu anak hilang yang membuat Taeyang menangis di lantai “ajussi, ibuku dimana?”, lalu ada hantu ballerina dari Perancis yang membuat Taeyang menari-nari dan yang terakhir dia kerasukan hantu 'guk-guk' yang membuat Taeyang mengonggong, mengaum dan menggigit bantal. Hahahaha.


Joogun memberitahunya kalau dia kemarin mabuk dan menjadi 'guk-guk' tapi Taeyang masih tidak ingat kalau dia kemarin mabuk dan memberitahu Joogun kalau kadang hal seperti ini memang terjadi padanya saat dia tengah tak sadarkan diri dan karena itu pula dia jadi tak bisa tidur nyenyak.

Dia lalu tersenyum malu-malu dan memberitahunya kalau kemarin malam dia tidur nyenyak disampingnya “kemarin malam, aku sangat menyukainya”


Tapi Joogun tak menyukainya karena kemarin malam dia Cuma ‘Gae (guk-guk) Ghong Shil’, Taeyang jadi penasaran kenapa dia sampai kerasukan hantu padahal dia tidak mabuk. Dia cuma ingat kalau kemarin malam dia melihat hantu Hee Joo dan setelah itu dia tak sadarkan diri.

Joogun teringat kalau kemarin Taeyang memberitahunya dia adalah cewek jahat yang dibencinya. Hee Joo mengatakan kalau dia pasti sangat membencinya dan tak bisa melupakan pengkhianatannya.


Joogun mengatakan kalau gara-gara dia mati, dia jadi tak bisa membalas dendam padanya dan tak bisa memberitahu orang lain kalau dia telah dibohongi olehnya dan  karena dia pula dia jadi punya kutukan cinta pertama dan menuntut Hee Joo untuk membawa pergi kutukan itu bersamanya.


Hee Joo memberitahunya kalau dia tidak membohonginya dan benar-benar menyukainya dan berharap Joogun bisa kembali ke dirinya yang seperti dulu. Joogun mengatakan kalau apa yang dia harapkan sekarang hanyalah menemukan penculik yang membawa lari uangnya dan setelah dia menemukan uangnya dan melupakannya pasti kutukan itu akan terlepas darinya. Hee Joo menyentuh wajahnya dan sebelum arwahnya terusir keluar oleh sentuhan itu Hee Joo masih sempat mengucapkan "aku mencintaimu"


Taeyang senang karena kemarin dia bertemu dengan orang yang sangat ingin ditemuinya tapi Joogun tidak senang dan hanya mengatakan kalau Hee Joo pergi setelah mengatakan hal-hal yang tak berguna. Dan memberitahu Taeyang kalau dia sekarang akan mengizinkannya tinggal disisinya seperti yang selalu dia harapkan. Tapi ada harga untuk melakukan hal itu “10 milyar won”.


Dia menjelaskan kalau Hee Joo-lah yang tahu kemana uang 10 milyar-nya yang menghilang dan karena Taeyang satu-satunya yang bisa berkomunikasi dengannya, maka dia menempatkannya disisinya. Taeyang bertanya  “jadi karena uang kau akan meminjamkan tubuhmu padaku?”. Hahahahaha.


Joogun mengatakan kalu dia Cuma ingin membarter apa yang dia inginkan dengan apa yang Taeyang inginkan. Karena Joogun adalah tempat berlindung bagi Taeyang maka Joogun akan menganggap Taeyang sebagai radar uang 10 milyar won. Dan kalau dia berhasil menemukan uang itu maka dia akan membuka pintu tempat berlindung baginya lebar-lebar.


Taeyang begitu senang mendengarnya dan sangat antusias “jadi aku bisa menyentuhmu dimana saja?” Hahahaha “Oke, aku akan menjadi radarmu”. Joogun sekarang bingung dimana dia harus menginstal radarnya. Taeyang menyarankan tempat yang paling dekat dengannya yaitu menjadi sekretarisnya bersama dengan sekretaris Kim.


Joogun tentu saja menolak karena sekretarisnya tidak boleh berpenampilan semerawut seperti dia lagipula pekerjaan sekretaris itu tidak mudah. Taeyang berusaha meyakinkannya kalau dia sebenarnya pintar, dia bahkan menguasai beberapa bahasa asing. Tapi tetap saja Joogun menolaknya dan menyuruhnya tetap jadi cleaning service sampai dia menemukan tempat yang cocok baginya.


Kang Woo menerobos masuk ke rumah Taeyang yang kebetulan masih kosong - kayak mata-mata FBI - dan melihat barang-barangnya yang penuh dengan salib, patung Buddha, dan bawang putih. Namun yang benar-benar menarik perhatiannya adalah foto-foto Taeyang waktu masih kuliah, Kang Woo jadi penasaran kenapa wanita yang pernah kuliah di universitas ternama, punya banyak bakat dan teman malah hidup di tempat seperti ini?


Joogun memberi Taeyang nomor teleponnya dan memperingatkannya untuk tidak meneleponnya dan tidak mengirim pesan, dia takkan membacanya. Taeyang mengatakan kalau dia takkan meneleponnya karena memiliki nomor teleponnya saja dia merasa tenang.


Taeyang memberitahunya kalau dia juga wanita yang berharga sama mahalnya dengannya, Taeyang menceritakan padanya kalau dulu dia pernah mengalami kecelakaan dan kakaknya harus mengeluarkan banyak uang bahkan uang tabungannya pernikahannya demi menyelamatkan nyawanya.


Dan karena itulah dia sekarang merasa sangat bersalah pada kakaknya karena saat dia terbangun dia malah berubah jadi aneh, walaupun hantu itu menakutkan tapi sebenarnya dia jauh lebih takut pada dirinya sendiri yang hidup seperti hantu. Taeyang mengatakan “aku sangat lega saat bertemu denganmu, sajangnim” “kau adalah kebahagiaan besar bagiku”.


Joogun akhirnya mengaku kalau no ponsel yang dia berikan tadi sebenarnya nomornya sekretaris Kim dan menyuruhnya untuk menghapusnya, lalu mengambil ponsel Taeyang dan memberikan nomor ponselnya sendiri dan memperingatkannya untuk tidak menelepon sembarangan dan tidak mengirim pesan, dia takkan membacanya.

Paman mengatakan pada bibi kalau ada rumor yang mengatakan Joogun menaruh perhatian besar pada wanita yang sudah merusak pernikahan Yi Ryung, bibi tentu saja tidak percaya dan berjalan pergi. Saat itu paman melihat Taeyang keluar dari apartemen Joogun dan saat dia memanggil bibi, Taeyang sudah menghilang.


Yi Ryung menceritakan pada managernya kisah tentang masa SMA-nya yang kalah dari Taeyang yang dulu ‘keun taeyang (matahari besar)’ dan Yi Ryung dulu ‘jageun taeyang (matahari kecil)’. Saat itu mereka melihat seorang aktris yang sedang mengagumi dirinya sendiri di cermin dan mengkalim dirinya-lah yang tercantik, namun ada sesuatu yang tak terlihat oleh mereka yaitu sesosok hantu sedang berada disisi aktris itu.


Kali ini hantunya terlihat berbeda, tidak dendam pada manusia atau punya hutang didunia, hantu yang  ini seperti setan bermake-up tebal yang membisiki dan menyesatkan manusia, jadinya saya akan menyebutnya setan saja.


Saat Yi Ryung mengatakan dia lebih cantik dari aktris itu, setan itu jadi lebih tertarik dengannya, menyentuhnya dan membisikinya “kau.sekarang.yang.paling.cantik”. Huhuhuhu. Jadi takut ngelihat cermin. Dan Yi Ryung-lah yang sekarang mengklaim dirinya yang tercantik.


Kang Woo keluar dari rumah Taeyang dan dua bocah yang selalu makan gratis di rumah Taeyang mencurigainya, walaupun Kang Woo berusaha berbohong kalau dia masuk untuk membenarkan lampu mereka tetap tak terperdaya. Maka Kang Woo menggunakan cara yang lebih jitu. Membelikan mereka es krim.


Saat taeyang pulang mereka mengatakan pada Taeyang kalau hyung nomor 404 terlihat baik dan sebaiknya dia pacaran saja dengannya “hyung itu bilang kalau dia suka pada noona”.


Taeyang begitu bahagia mendengarnya dan saat dia bertemu dengan Kang Woo didepan kamarnya dia jadi malu-malu bahkan pura-pura tidak mengaku kalau dia bertemu dengan 2 bocah yang dia belikan es krim padahal dia sedang memakan salah satunya. Hehe.


Kang Woo mengatakan kalau dia khawatir karena kemarin dia tidak pulang, Taeyang jadi lebih malu-malu dan tak mampu memandang wajahnya lebih lama dan pamit masuk ke kamarnya. Setelah Taeyang masuk ke kamarnya Kang Woo bicara sendiri “rupanya dia percaya kata-kata kedua bocah itu”.


Di dalam kamarnya Taeyang sangat senang karena akhirnya ada yang menyukainya bukan hantu tapi pria cantik tampan.


Kang Woo melaporkan pada entah siapa di telepon kalau Taeyang tidak mencurigakan dan dia sudah mengiriminya email info tentang Taeyang. Dan menurutnya akan lebih baik kalau dia tidak mendekati Taeyang lagi.


Dan ternyata orang yang selama ini dia beri laporan di telepon sekaligus bos-nya adalah ayahnya Joogun. Tapi yang aneh dari percakapan mereka adalah Kang Woo juga memanggilnya “abeoji (ayah).” Jadinya dia bapaknya siapa?


Di kantor Joogun semakin khawatir dengan lawan bisnisnya yaitu Giant Mall yang sepertinya sebentar lagi selesai di bangun dan bertanya kapan Giant Mall akan opening pada sekretaris Kim dan dia  menyarankan agar dia bicara langsung dengan CEO Giant Mall yang akan datang ke acara amal mereka nanti, Joogun jadi penasaran kenapa dia ingin dating ke acara amal mereka? Dia pasti merencakan sesuatu?.

Setelah sekretaris Kim menyerahkan laporan tentang acara pesta amal mereka, Joogun meminta sekretaris Kim untuk mencari sebuah lowongan kerja bagi seseorang, “dia harus dekat denganku tapi harus jauh dari pandanganku. Kerjanya tidak perlu yang penting-penting dan orang itu tidak boleh diketahui oleh orang lain.”


Para sekuriti mendatangi Taeyang dan sekali lagi membelikannya minuman dan bersikap manis padanya karena mereka mengira dia pacar rahasia Joogun dan sekuriti yang melihat dia dan Joogun berpelukan lewat CCTV memperkenalkan namanya adalah “Lee Han Joo”


Saat mereka sudah jauh dari pandangan Taeyang sekuriti Lee memberitahu teman-temannya kalau mereka harus terus  membuat hubungan baik dengan selir raja kalau mereka ingin sukses. Kurang ajar!


Paman memanggil sekuriti Lee ke kantornya dan menanyainya tentang apa yang dia tahu tentang hubungan Joogun dan Taeyang? Sekuriti Lee menjelaskan bagaimana dia awalnya dia tahu tentang hubungan mereka sampai pada akhirnya dia melihat mereka berpelukan. Paman sekarang yakin kalau apa yang dia lihat pagi itu memang benar.

Sekuriti Lee mengira kalau dia sudah membuat masalah  dan meyakinkan paman kalau mulai sekarang dia akan menutup mulutnya rapat-rapat dan takkan lagi menceritakan gossip aneh-aneh pada siapapun. Tapi paman malah menyuruhnya untuk tetap buka mulut dan menjadi mata-matanya.


Yi Ryung yang sedang dikuntit oleh setan penyesat kecantikan sedang memilih-milih baju yang paling ‘WAH’ untuk dipakai dia acara amal Kingdom nanti, sebuah baju yang akan membuatnya bersinar secerah ‘matahari’.  

Setelah managernya pergi Yi Ryung melihat ada seseorang bersembunyi di balik tumpukan bajunya sedang menusuk-nusuk foto Taeyang dan bicara pada dirinya sendiri kalau dia membenci ‘keun Taeyang’.


Dan saat orang itu berbalik menghadapnya, sosok Yi Ryung remaja yang cupu dengan kacamata tebal membuat Yi Ryung mundur ketakutan dan saat ia berbalik setan penyesat kecantikan itu berdiri dihadapannya membuat Yi Ryung menjerit ketakutan dan terbangun dari mimpi buruknya.

Mimpi itu terasa begitu nyata sampai membuatnya ketakutan dan merasa kedinginan, dan saat managernya menunjukkan baju yang sama dengan yang dia pilih di mimpinya dia teringat setan di mimpinya memujinya “kau.sekarang.lebih.cantik”. Lalu dia mengajak managernya ke Kingdom untuk menemui Taeyang.


Yi Ryung datang ke Kingdom dengan gaun hijau dan dandanan yang ‘WAH’ lalu mendatangi Taeyang bermaksud untuk mempermalukannya karena keadaan mereka sekarang terbalik.


Saat Yi Ryung berbalik Taeyang melihat setan penyesat kecantikan itu tersenyum jahat padanya. Taeyang langsung lari ketakutan dan membuat Yi Ryung senang karena dia pasti merasa malu.


Kang Woo melihat dan mendengar Yi Ryung yang berusaha mempermalukan Taeyang dan berpikir kalau dialah yang membuat Taeyang lari. Saat Kang Woo memberitahu Yi Ryung kalau dia tahu mereka dulu satu sekolah Yi Ryung langsung mengajaknya pergi ke suatu tempat untuk bicara karena dia pasti tahu tentang kehidupan Taeyang yang sekarang.


Kang Woo menolaknya karena dia tak suka dengan orang yang tak disukai oleh temannya. Yi Ryung mengatakan kalau dia takkan punya kesempatan kedua kali untuk makan bersama dengan wanita secantik dia dan Kang Woo hanya menjawab “yah kalau wanita itu memang cantik. Tapi kau tidak cantik”. Dan hal itu membuat setan penyesat kecantikan itu kembali membisikinya puja dan puji.

Taeyang duduk di lantai di depan kantor Joogun sedih memikirkan kemungkinan Kang Woo takkan menyukainya lagi setelah melihatnya bersikap aneh seperti tadi. Saat Joogun datang Taeyang memberitahunya kalau dia tadi bertemu Yi Ryung dan melihat sesuatu yang menakutkan di sampingnya karena itulah dia lari ke kantornya.


Joogun bertanya apakah karena takut juga dia duduk dilantai? Taeyang mengatakan kalau dia duduk di lantai karena malu. Taeyang sadar kalau sudah lama dia tidak merasa malu dan karena sekarang dia punya lubang untuk bernapas dia jadi merasa malu - sambil malu-malu menunjuk Joogun - “aku sekarang merasa sangat malu”. LOL. Joogun bertepuk tangan dan memberinya ucapan selamat karena dia sudah bisa merasa malu.


Taeyang melihat sekelilingnya ruang kerja sekretaris Kim dan memuji ruangan itu tapi Joogun mengatakan kalau dia tidak akan menempatkan radarnya di ruangan ini dan mengusirnya. Taeyang keluar dari kantornya bertepatan dengan paman dan sekretaris Kim hendak masuk kantor Joogun. Dan paman sekarang jadi senang karena dia yakin kalau dia pasti bisa mengendalikan Joogun dengan mudah.


Kang Woo melihat Taeyang di jalan raya dan curiga dengan sikap anehnya, Taeyang tidak menyadari Kang Woo ada disampingnya karena dia sibuk menghindari entah apa dihadapannya bahkan sampai tidak jadi menyeberang jalan dan mengambil jalan memutar.


Saat dia berjalan di depan toko dia juga terlihat ketakutan menghindari sesuatu. Sesampainya di apartemen dia bertanya pada pemilk apartemen apakah nenek pemilik supermarket sudah meninggal dunia? Nyonya pemilik apartemennya memberitahunya kalau nenek itu meninggal tadi pagi dan menyuruhnya untuk membersihkan sampah-sampah.


Kang Woo datang menyusul di belakangnya dan saat Taeyang turun setelah berganti baju dia melihat semua sampah sudah dibersihkan. Dan ternyata Kang Woo-lah yang membantunya membersihkan semua sampah, dia lalu penasaran apa yang membuat hidup Taeyang jadi sulit?.

Di kamar apatemennya Taeyang tak bisa tidur karena nenek pemilik supermarket terus mengganggunya karena nenek khawatir dengan supermarket yang dia tinggalkan.


Yi Ryung sedang mengagumi dirinya di kaca saat dia mendengar lagi suara tangisan masa remajanya. Yi Ryung tak tahan mendengar suara tangisannya dan berteriak pada ‘Jageun Taeyang’ untuk menunjukkan dirinya. Dan akhirnya dia muncul di belakangnya dari sebuah cermin dan tersenyum jahat padanya “kaulah yang jageun Taeyang”


Yi Ryung terbangun dari mimpi burukya lalu bercermin di kaca kecilnya dan setan penyesat kecantikan itu semakin menyemangatinya untuk menjadi lebih cantik lagi, maka Yi Ryung mengatakan pada managernya kalau dia ingin ke rumah sakit untuk operasi plastik yang membuat setannya jadi tambah senang.


Di kantornya Joogun bertanya pada Taeyang "sekarang, kau ingin tidur disini bersamaku?" - Hahahaha. Taeyang yang kemarin tak bisa tidur gara-gara diganggu hantu nenek pemilik supermarket memohon padanya untuk memegang tangannya saja supaya dia bisa tidur walau cuma sebentar.


Taeyang mengulurkan tangan ingin memegangnya tapi Joogun membuat tanda X di dadanya, menolaknya karena dia hanya bersedia menjadi tempat berlindungnya dalam keadaan yang sangat genting saja seperti kalau dia mau pingsan atau mati.Taeyang sedih merindukan malam saat dia tidur nyenyak "malam itu sangat menyenangkan".


Maka Joogun menyuruhnya untuk menemukan Hee Joo dan mencari tahu dimana uangnya berada, hanya setelah itulah dia boleh memegangnya lalu mengulurkan tangan padanya, menggoda Taeyang yang sangat ingin menyentuhnya lalu menariknya kembali. Hahahaha.


Taeyang juga ingin bertemu lagi dengan Hee Joo tapi dia masih belum muncul dan menyarankan pada Joogun untuk mencari di tempat kematiannya karena biasanya para hantu muncul di tempat dia meninggal dunia. Joogun tidak terlalu senang harus mendatangi tempat Hee Joo meninggal dunia dan menyuruhnya untuk bertanya pada sekretaris Kim.

Sekretaris Kim menceritakan padanya kisah penculikan Joogun dan Hee Joo dan bagaimana Hee Joo sampai meninggal dunia. Waktu itu penculiknya meminta tebusan sebuah perhiasan berlian mewah milik almarhum ibunya Joogun.


Selama masa penculikan Joogun dipaksa membaca buku setiap 30 menit untuk memberi kepastian pada ayah Joogun kalau anaknya masih hidup, Joogun remaja sangat ketakutan saat dia dipaksa membaca buku dan pasti karena inilah sekarang dia menderita disleksia.


Taeyang bertanya lalu kenapa setelah tebusannya diberikan Hee Joo malah meninggal? Sekretaris Kim yang tidak tahu kalau Hee Joo sebenarnya salah satu dari komplotan penculik menceritakan pada Taeyang kalau setelah tebusan diberikan dan Joogun dibebaskan penculiknya menyandera Hee Joo dan dibawa lari, polisi mengejar mereka dan saat penculik itu membelokkan mobil dengan maksud menghindari mobil polisi mereka malah menabrak sebuah truk dan mobilnya terjatuh ke selokan.


Penculiknya berhasil keluar dan lari meninggalkan Hee Joo yang pingsan di mobil. Saat polisi tiba mobil itu sudah terbakar dan Hee Joo terperangkap di dalamnya sendirian. Joogun remaja berteriak padanya untuk keluar dan Hee Joo tersenyum padanya sebelum mobilnya meledak.


Yi Ryung datang ke Kingdom dengan gaun merah dan dandanan yang lebih 'WAH', make-upnya lebih tebal dan rambutnya dikeriting mengembang yang menurut Joogun yang melihatnya dari lantai atas, seperti poodle dihiasi bunga. Hahaha.


Menurut sekretaris Kim dia seperti orang lain dan kata-kata itu membuat Joogun teringat pada kata-kata Taeyang yang pernah mengatakan kalau dia melihat sesuatu yang sangat menakutkan disamping Yi Ryung.
Joogun jadi penasaran jangan-jangan dia juga jadi 'guk-guk' yang membuat sekretaris Kim melihatnya seolah Joogun sudah gila. Hahahaha. Kesalahpahaman tak terucap ini lucu banget, maksud Joogun Yi Ryung pasti sedang kerasukan setan tapi sekretaris Kim mengira Joogun sedang benar-benar memaki Yi Ryung sebagai 'guk-guk'.


Joogun makan bersama dengan paman dan bibinya. Bibinya mengatakan kalau dia sudah mengundang 2 wanita kaya untuk datang ke acara amal mereka nanti dan meminta Joogun untuk menyempatkan waktu berbincang dengan mereka, tapi menurut paman hal itu sudah tidak perlu lagi karena sekarang Joogun sudah punya orang spesial.


Bukannya membantah, berbohong atau apa Joogun malah mengatakan kalau Taeyang adalah pekerja yang memang ia undang ke kantor dan rumahnya tapi bukan untuk bersih-bersih. Bibinya kaget dan bertanya apa sebenarnya hubungan mereka? Joogun menjawab kalau dia tahu apa yang mereka pikirkan tapi hubunganya dengan Taeyang jauh lebih mengejutkan. hahaha.

Bibi bertanya apakah dia bermaksud untuk menikahi wanita itu. Joogun membantahnya "yang wanita itu inginkan dariku hanyalah...tubuhku". Pwahahahahahaha. Joogun mengatakan kalau mereka hanya ingin melakukan hubungan skinship tanpa arti. Dia juga memberitahu mereka kalau dia akan segera memindahkan Taeyang ke tempat yang jauh lebih dekat dengannya dan lebih sepi agar terhindar dari gosip.


Joogun melihat Taeyang sedang bersih-bersih dan diganggu oleh hantu. Dia sepertinya mulai terpengaruh kata-katanya sendiri tentang skinship tanpa arti dengan Taeyang. Hehe. Tapi kemudian dia mengingatkan dirinya sendiri kalau dia cuma radar 10 milyar won-nya yang mahal.


Dia mendekati Taeyang dan menyentuh pundaknya untuk mengusir hantu yang menganggunya dan memanggilnya 'radar 10 milyar won'.


Taeyang bertanya kenapa dia memanggilnya? Joogun menyuruhnya untuk menemui Yi Ryung dan mencari tahu kenapa dia jadi seperti 'guk-guk'. Taeyang menolaknya karena sesuatu yang berada disampingnya benar-benar menakutkan, Joogun mengatakan kalau dia akan berada di dekatnya supaya kalau sesuatu mengejarnya dia bisa lari kepadanya tapi Taeyang tetap menolaknya.

Maka Joogun mengatakan padanya kalau dia tak ingin menemui Yi Ryung pasti bukan karena hantunya tapi karena dia malu dengan keadaannya yang sekarang. Taeyang mengatakan kalau dulu keadaan mereka benar-benar berbeda dia dulu 'matahari besar' dan Yi Ryung 'matahari kecil'. Joogun mengatakan kalau sekarang dia lebih kelihatan seperti 'matahari remuk' yang mencari-cari alasan untuk bersembunyi karena takut.


Taeyang bertemu Kang Woo di jalan dan bertanya kenapa waktu itu dia bertemu Yi Ryung kemarin dia bersikap aneh? Taeyang memberitahunya kalau kemarin dia menghindari Yi Ryung karena alasan lain tapi sekarang dia menghindarinya karena dia merasa malu.


Kang Woo mengatakan pendapatnya kalau menurutnya Taeyang bukan merasa terintimidasi oleh Yi Ryung tapi oleh sosok hebat dirinya sendiri di masa lalu. Dia mengatakan kalau ada seseorang yang sangat dia hormati yang mengatakan padanya "Jangan bersaing dengan masa lalumu, berharaplah hal-hal baik untuk masa depanmu dan cintailah dirimu yang sekarang"


Acara pesta amal Kingdom akhirnya berlangsung, Kang Woo bertugas sebagai sekuriti dan Taeyang bertugas di bagian cleaning service lalu Yi Ryung datang mengejutkan dan menakuti para tamu dengan dandanan super 'WAH' yang sangat mirip dandanan setan yang menguntitnya.

Make-upnya setebal topeng, memakai gaun bling-bling yang dilengkapi bulu-bulu ayam, rambut keriting mengembang seperti helm dilengkapi dengan pita berbulu, dan memakai gelang di kedua tangan mulai dari kedua pergelangan tangan sampai kedua siku. Pwahahahahahahahaaaaaaaa.


Paman melihat Taeyang yang sedang bersih-bersih, memikirkan sesuatu lalu memanggil Taeyang dan meminta bantuannya untuk membantu didalam. Taeyang msuk ke dalam tempat pesta dengan seragam yang jauh lebih bagus dan rapi dan menyuruhnya untuk berdiri di meja yang saat ini sedang ditempati oleh Joogun dan wanita kaya yang sedang berbincang dengannya.


Taeyang melihat Yi Ryung sedang sendirian menikmati 'kecantikannya'. Dan walaupun takut dengan setan yang menguntitnya Taeyang memutuskan untuk membantunya. Dia mendekatinya, mengenggam tangannya dan menyarankan padanya untuk tidak mempedulikan orang yang mengatakan padanya "kaulah yang tercantik", dia mengatakan kalau dia menuruti kata-kata itu untuk menjadi semakin cantik dia hanya akan menghancurkan dirinya sendiri dan kalau dia mengacuhkan kata-kata itu dia takkan lagi merasa kedinginan.


2 orang wanita lain sedang menggosipkan Yi Ryung yang sangat aneh, salah satu dari mereka mengklaim dirinya 100 kali lebih cantik dari Yi Ryung dan saat itulah setan penyesat kecantikan itu menjadi lebih tertarik dengan wanita itu dan meninggalkan Yi Ryung yang langsung tersadar dan melepas bulu-bulu ayamnya dengan kesal.


Taeyang memberitahu Joogun kalau dia sudah mengurus masalah Yi Ryung dan Joogun bukannya berterima kasih malah memarahinya karena membantu orang yang tidak dia suka, hehe. Joogun lalu menyuruhnya memasang antenanya sekarang karena CEO Giant Mall akan segera datang Joogun curiga kalau orang itu main kotor dan menyuruh Taeyang untuk menyelidiki siapa tahu orang itu juga punya hantu disisinya.


Taeyang tiba-tiba melihat sesuatu disisi seorang wanita cantik dan membisikannya Joogun yang kaget karena dia baru saja menghabiskan waktu 20 menit bicara dengan wanita itu dan berterima kasih pada Taeyang karena membantunya terhindar dari masalah dan memberinya hadiah minuman mahal, tapi Taeyang menolaknya karena dia bisa 'guk-guk' kalau minum-minum.


Lalu Joogun mengatakan pada Taeyang kalau ada seseorang yang sudah mati yang ingin sekali dia temui yaitu "Steve Jobs",  bahkan berniat mengajak Taeyang ke rumah mendiang Steve Jobs di Amerika lalu memberinya minuman supaya Taeyang kerasukan hantunya . Hahaha.


Lalu mengajaknya berkeliling untuk mencari sesuatu yang lebih menarik dengan radarnya yang mahal. Kang Woo melihat Joogun dan Taeyang sedang berbincang akrab dan wajahnya kelihatan cemburu. Ohoho.


Sekretaris Kim memberitahu Joogun kalau CEO Giant Mall ingin bicara berdua saja dengan Joogun sebelum dia menghadiri pesta, Joogun memnyuruh sekretaris Kim untuk membawa CEO Giant Mall ke kantornya kalau dia sudah tiba nanti, lalu pergi mengajak Taeyang ke kantornya.

Sesampainya di kantor Joogun ketakutan saat salh satu barang di kantornya terjatuh, dia menduga kalau pasti ada hantu tapi Taeyang mengatakan "tidak ada apa-apa kok" "ini cuma terjatuh saja". Hehe.


Taeyang meminta maaf padanya karena sebagai radar yang mahal dia malah tak bisa menemukan hantu Hee Joo. Joogun bertanya apakah kalau hantu akan menghilang setelah mengatakan apa-apa yang ingin mereka katakan, Taeyang mengiyakannya yang membuat Joogun adi penasaran jangan-jangan Hee joo juga sudah menghilang setelah mengatakan apa yang ingin dikatakannya? "kalau dia menghilang setelah mengatakan apa yang ingin dikatakannya saja, aku tidak bisa memaafkannya".


Taeyang mengatakan kalau dia baru saja mengingat sesuatu, sebelum dia kehilangan kesadaran malam itu dia ingat kalau Hee Joo waktu itu mengatakan sesuatu, Taeyang memberitahunya kalau Hee Joo waktu itu mengatakan bahwa dia tidak membencinya, dan semua ini bukan salahnya dan mengulang kata-kata Kang Woo padanya. OMG! Taeyang pasti sedang berbohong.


Joogun juga menyadari kalau dia sedang berbohong karena Cha Hee Joo takkan mungkin mengatakan hal-hal seperti itu dan berteriak mengusirnya.


Taeyang meminta maaf dan mengatakan kalau dia merasa sangat berterima kasih padanya dan ingin sekali membantunya lalu keluar dari kantornya dan menangis.


Taeyang pulang dan sekretaris Kim datang ke kantornya membawakan ponsel Joogun yang ketinggalan. Joogun kesal menunggu kedatangan CEO Giant Mall yang masih belum datang, sekretaris Kim memberitahunya kalau CEO Giant Mall sedang terjebak macet yang diakibatkan oleh sebuah kecelakaan besar yang memakan banyak korban.


Taeyang yang sedang dalam perjalanan pulang melihat kecelakaan besar itu dan di kantornya Joogun bertanya apakah ada yang meneleponnya tadi? sekretaris Kim mengira dia ingin menelepon CEO Giant Mall dan saat sekretaris Kim hendak meneleponnya Joogun bertanya kenapa menelepon orang itu? sekretaris Kim jadi bingung "bukankah dia yang kau khawatirkan?".



Taeyang melihat yang terluka dibawa ke ambulance dan roh-roh yang sudah mati perlahan mulai terbentuk dan muncul dari tempat kematian mereka. Dia sangat ketakutan dan menutup matanya saat sebuah tangan tiba-tiba menyentuhnya dan memeluknya. Joogun disana memeluknya dan mengatakan "tempat perlindunganmu sudah datang, bersembunyilah"



Random Talk

AW, akhirnya pertama kalinya bukan bisnis yang dia khawatirkan. Inilah yang paling saya suka dari drama ini, walaupun kisah hantunya sendiri-sendiri tapi mereka semua mempunyai satu kesamaan yaitu membuat Taeyang dan Joogun menjadi semakin dekat. Humor-humor di episode ini juga jadi semakin dewasa. Hahaha.

Ngomongin hantu, hantu/setan di episode memang berbeda tidak seperti hantu yang kemarin-kemarin yang setelah urusannya di dunia selesai mereka pergi, hantu/setan yang ini lebih terasa nyata dan menurut saya jadi lebih menakutkan karena dia menyesatkan manusia dan seperti yang diajarkan oleh para guru agama kalau setan memang kerjanya membisiki dan menyesatkan manusia. Auuuugh.

Di episode ini sepertinya saya mulai peduli dengan Yi Ryung bukan cuma kasihan dia dikuntit hantu sampai jadi kayak joker begitu tapi juga karena akhirnya dia menunjukkan kekuatannya yang sekarang berbanding terbalik dengan Taeyang bahkan sampai membuat Taeyang menjadi tidak percaya diri.

Akting Gong Hyo Jin keren banget saat dia berubah jadi Hee Joo bahkan sampai dia jadi 'guk-guk' aktingnya benar-benar total.


4 comments:

  1. Huaaaa akhirnya ep 4 keluarrr.. Ngeliat L jd keinget yesung terussss >< Makasih sinopsisnya trs lanjut ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm, mungkin gara2 potongan rambutnya dia mirip Yesung

      Delete

Comments are very much welcome. But please be polite. Thank you. ^^